Belum Punya Pacar? 5 Alasan Kenapa Kamu Terus Menjomblo

alasan tidak punya pacar

Entah kita sadari atau tidak, mempunyai kekasih dalam hidup ada suatu keindahan sendiri yang kita rasakan dihati. Pacar adalah tempat bagi kita berbagi keluh kesah, berbagi canda tawa, dan terkadang menangis bersama. Ada kenang-kenangan bersama si dia yang kadang tak akan pernah dilupakan. Terkadang kenangan itu terus disimpan dihati dan tiada mau pergi.

Tapi kenyataannya tak semua orang beruntung dapat memiliki pacar, ada beberapa orang yang dalam hidupnya bahkan tidak pernah merasakan pacaran. Ada berbagai hal atau penyebab yang membuat seseorang sampai saat ini belum memiliki cewek.  Beberapa penyebab ini tak lain adalah berasal dari diri sendiri bukan karena orang lain.

Jika kamu mengira alasannya karena bermuka pas-pasan, faktanya banyak orang dengan tampang pas-pasan pun sanggup memiliki pacar. Lantas jika tidak karena demikian, lalu apa penyebabnya?

Berikut adalah 5 Alasan Kenapa Kamu Belum Punya Pacar dan Terus Menjomblo.

1. Terlalu Sibuk dengan Duniamu Sendiri, Sehingga Kamu Lupa Bahwa Kamu Juga Perlu Berinteraksi untuk Menemukan Pasangan

Terlalu sibuk dengan duniamu sendiri, atau terlalu asik sama kegiatan yang kamu lakuin adalah salah satu hal yang membuat kamu sampai saat ini tak kunjung memiliki kekasih. Kamu nggak akan punya cewek kalo kamu hanya berpikir tentang mimpi-mimpimu, tidak mau bergaul dengan orang-orang di sekitar kamu, membatasi dirimu untuk mengenal orang baru. Karena jodoh itu membutuhkan sebuah pengorbanan yang nyata, dimana kamu harus keluar dari zona nyamanmu, untuk menjemput dia yang akan menjadi pelabuhan hatimu. Jika kamu mengira dengan kamu berfokus untuk meningkatkan kualitasmu, maka jodoh akan datang menghampiri, maka kamu salah. Konsepnya tidak demikian. Meningkatkan kepribadianmu menjadi lebih baik itu memang positif, namun jika kamu tidak berjuang mendapatkan wanita impianmu. Apa yang kamu inginkan hanya akan menjadi mimpi belaka.

Membangun hubungan dengan orang lain agar merasa nyaman sama kamu, dibutuhkan sebuah pengalaman terkait interaksi sosial. Jika selama ini kamu hanya fokus pada hal-hal yang terkait kehidupanmu saja, bagaimana kamu bisa membuat nyaman seseorang, padahal kamu tahu bahwa itu dibutuhkan pengetahuan, pemahaman karakter seseorang, yang diperoleh melalui proses perjalanan.

Maka ubahlah apa yang selama ini menjadi kebiasaanmu, keluarlah dari zona nyaman yang selama ini kamu tempati. Keluarlah untuk mulai berkenalanan dengan orang-orang baru. Belajarlah dari pengalaman itu, untuk meningkatkan karaktermu. Lewati setiap proses yang terjadi, karena dengan itu maka kamu akan menemukan banyak wanita baru yang hadir. Disitulah ada salah satu yang bisa kamu perjuangkan untuk menjadi kekasih hatimu. 

2. Jodoh Katanya Udah Ditentuin Tuhan, dan Kamu Kira Hanya Perlu Bersabar dan Meyakini Bahwa Jodoh Akan Datang Pada Waktu yang Tepat.

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa jodoh adalah ketentuan tuhan, setiap manusia sudah ditentukan jodohnya masing-masing. Kemudian kamu berpikir bahwa jodoh akan datang dengan sendirinya kedalam hidupmu pada saat yang tepat. “Heyy keong racun bangun, kau tidur terlalu miring!”

Kamu kira dapat jodoh seenak itu? Pake logikamu! Mana ada cewek yang mau mendekati kamu kalau kamu tiap hari cuma bengong, kerjaannya berhayal, dan lebih parah, kehidupan ini kamu habisin duduk dirumah minum kopi, makan, tidur. Lalu kamu bermimpi ada seorang bidadari datang menjemput kamu, ngajak kamu kekayangan. Bangun dari mimpimu!

Dihidup ini segala hal butuh pengorbanan, apalagi soal cinta. Jika kamu berharap dapat cewek spesial, ya berusahalah. Jika kamu ingin bahagia, perbesar upayamu. Meski jodoh ditentukan Tuhan, kita harus tetap ikhtiyar, berusaha, baru kemudian kalau sudah melakukan usaha sekuat tenaga, berdoalah dan serahkan semua kepada-NYa. 

Kamu juga harus paham, diiluar sana banyak orang yang udah usaha mati-matian buwat dapatin cewek aja belum menemui hasil, apalagi kamu yang Cuma bengong dan Cuma bilang “Santai, jodohku pasti datang kok”. Bangun, jodoh itu dicari bukan ditunggu, sampai matipun kamu akan jomblo jika cuma berdiam diri.

3. "Cari Pacar Susah!", "Kenapa Tuhan Tidak Adil Padaku?": Kamu Terlalu Banyak Alasan, yang Akhirnya Membuat Kamu Berhenti Berjuang

Semua hal dalam hidup ini memang gak mudah, dalam setiap perjalanan yang kita lalui selalu saja ada rintangan yang menghadang. Termasuk dalam usahamu untuk mendapatkan pacar impian. Kadang apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan realita, tak sesui harapan diri yang kita rajut, lalu karenanya kamu menghapus mimpi itu dan memilih berdiam diri. 

Apakah kamu secengeng itu, selemah itu, kamu itu cowok, kamu suatu saat nanti akan menjadi seorang pemimpin. Kalau kamu saat ini saja nyerah untuk mendapatkan wanita yang kamu impikan, bagaiamana nanti kamu berharap ada bahagia yang datang kedalam hidupmu saat berdamping dengannya. 

Disaat Kamu memiliki keinginan untuk mendapatkan  wanita yang menarik dan hebat, kamu ingin mendapatkan seseorang yang mampu memahami kamu, menerima kamu dengan segala kelebihan dan kekuranganmu. Dalam usahamu itu tentu akan ada ujian yang menilai kualitasmu, menguji mentalitasmu, ujian itu sesuai dengan ekspekatasi yang kamu gantung. Ketika ujian itu menghardikmu, kamu mengernyutkan kening, kamu berteriak, dan kemudian menyerah dengan berbagai alasan. Lalu kamu memilih berhenti berjuang. Mau sampai kapan kamu kayak gini, apakah kamu mau menikmati seumur hidup dengan jomblo.

Jadi laki jangan manja. Laki-laki harus berani bertarung, berperang terhadap keadaan yang datang, jangan cuma berdiam. Karena dari perjuangan itulah kebahagiaan akan datang. Mungkin saat ini kamu belum menemukan, karena tuhan sedang mengujimu, menyiapkan jodoh didepan sana. Kalau kamu berhenti, cukup sampai disini, padahal tinggal selangkah lagi menemukannya. Apakah nanti kamu tidak akan menyesal. Kembalilah berjuang, jangan hapus mimpimu, berpikirlah positif bahwa setiap ketentuan yang hadir selalu ada nilai kebaikan didalamnya.

4. Kamu Tidak Perduli Pada Penampilan, Karena Ingin Mencari Pacar yang Mau Nerima Kamu Apa Adanya. Realitanya?

Ketika kita mencari seorang pacar, hal yang kita harapkan adalah menemukan cewek yang mau menerima kita apa adanya. Dia yang mau menerima kita, karena kita menunjukkan keaslian sejati. Meskipun kejujuran dan penerimaan diri yang kita tunjukkan sangat penting, tapi jangan sampai mengabaikan penampilan, karena bagaimanapun apa yang kita perlihatkan dari penampilan luar kita, memiliki penilaian sendiri dimata wanita.

Kita yang berusaha tampil menarik, bukanlah semata karena ingin bersikap palsu padanya. Perduli terhadap penampilan juga menunjukkan tentang kepedulian terhadap diri sendiri, menghargai diri sendiri, dan menunjukkan rasa percaya diri. Ini adalah sebuah nilai positif yang harusnya kita sampaikan padanya pertama kali kenalan.

Ketika kita peduli terhadap penampilan, tentu kamu akan terlihat menarik dimata mereka. Faktanya yang selama ini dinilai oleh mereka pertama kali adalah tampilan luar kita, setelah itu barulah menilai kedalaman hati kita. Kalau kita acuh tak tak acuh, bagaimana membuat mereka perduli padamu, sedangkan kamu sendiri tidak perduli terhadap diri kamu sendiri. 

Kamu juga mesti sadar juga, zaman telah berubah banyak. Cara pandang wanita pun berubah sesuai dengan zaman. Jika kamu masih saja bebal dengan pikiranmu yang demikian, ya diterima aja kalau kamu akhirnya ketinggalan kereta. Tertinggal jauh dibelakang, dan meilihat kenyataan tak ada seorang pun disampingmu. reset ulang cara berpikirmmu kawan. jangan sampai pikiranmu yang kolot menjadikanmu jomblo sampai tua. sudah tua kok masih jomblo, kan lucu. 

5. Kamu Sudah Berjuang Mati-Matian, Namun Jodoh Tak Kunjung Datang. Fakta Sesungguhnya?

Ketika kamu udah usaha mati-matian, akan tetapi jodoh tak kunjung datang. Kemudian Kamu menyalah dunia dan seisinya, seolah dunia tak pernah adil dalam hidupmu. Tuhan seolah tidak pernah mengabulkan doa-doamu. Apakah memang demikian?

Selain itu, Kamu juga sering menemukan kata-kata mutiara "Usaha tidak akan menghianati hasil". Lalu yang terjadi apa?

Dalam hal ini memang sangat menyakitkan melihat kenyataan yang terjadi. Dan tak salah jika kemudian muncul hal-hal negatif terhadap kehidupan.

Namun dibalik itu semua, pernahkah kamu berpikir untuk sejenak berhenti dalam mengejar cinta. Pernahkah kamu menyediakan waktu untuk dirimu sendiri, merefleksi semua hal yang terjadi dalam kehidupanmu. Mencari tahu alasan kenapa semua yang terjadi tidak sesuai dengan pengorbanan yang kamu lakukan. Apa yang salah? Kenapa wanita tak pernah memperdulikanmu, tak tertarik dengan kamu? kenapa kamu sulit mendapatkan pacar?

Seringkali sebagai pribadi kita egois dan menutup diri terhadap kelemahan yang ada dalam diri kita. Kita merasa bahwa semua hal yang kita lakukan sudah benar. Tidak ada kesalahan apapun atas sikap dan pengorbanan yang pernah kita lakukan. Apakah kita memang sesuci itu? tidak memiliki kesalahan? tidak memiliki sisi kelemahan?

Cobalah sejenak untuk merenungkan semua hal yang kamu lewati dalam hidup. Cobalah untuk menemukan hal-hal negatif yang ada dalam dirimu, data setiap kesalahan yang mungkin pernah kamu lakukan. Dari hal-hal itu perbaikilah!

Namun jika dalam refleksi ini kamu tak menemukan apa-apa. Kamu bisa menemukan kelemahanmu dari sahabat terbaikmu. Cobalah terbuka dengan mereka, ungkapkan bahwa kamu ingin mereka menilai secara utuh karaktermu. Katakan bahwa yang kamu lakukan itu sebagai upaya perbaikan dirimu. Pandangan objektif itu tentu akan berguna untukmu memperbaiki diri. 

Ketika kamu telah mengenal siapa dirimu, maka akan mudah bagimu untuk mengenal orang lain. Hal itu akan membuka banyak hal, termasuk juga menghadirkan cahaya terang dalam menemukan pacar tersayang. 

Semoga artikel tentang Belum Punya Pacar? 5 Alasan Kenapa Kamu Terus Menjomblo ini dapat membuka pemahamanmu. Jika apa yang terjadi dari dirimu memang karena demikian, maka kamu harus mulai berbenah diri. Semoga kamu segera mendapatkan pasangan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Kamu pantas untuk bahagia.

Post a Comment for "Belum Punya Pacar? 5 Alasan Kenapa Kamu Terus Menjomblo"